Assallamuallaikum.. Selamat Datang di Blog Kiki Ilmu Disini saya lebih cenderung berbagi info seputar Perkembangan Teknologi, Psikologi,Informatika Medis, Bio Informatika serta Trik dan Trik yang patut anda coba .

Tuesday 25 December 2012

'Eksis di Web Penting untuk Fotografer'



Jakarta - Bagi Steve McCurry, satu-satunya perbedaan besar antara melakukan pemotretan saat ini dengan di masa lalu adalah, orang-orang ingin Anda mengirimkan foto pada mereka, dan Anda membidik dengan kamera digital.Fotografer 'Afghan Girl' ini juga mengakui bahwa kehadiran di web, sangat penting dalam perjalanan fotografer.Itulah sepenggal hasil wawancara yang dilakukan Wordpress dengan fotografer gaek tersebut.



"Sangat jelas internet mengubah landskap penerbitan, berita dan hiburan. Begitu banyak channel di televisi dan konten tak terbatas di internet. Sangat banyak kompetisi. Blog adalah cara saya untuk mengenalkan karya saya melalui media baru," jawabnya mengenai alasan dia membuat blog.

"Sekarang ini, kehadiran di web memegang peranan dalam kesuksesan fotografer," tukasnya seperti dikutip detikINET dari Wordpress.com, Kamis (6/12/2012). Menurut Steve, dengan ngeblog, para fotografer bisa memperlihatkan karyanya pada khalayak luas.

Lantas, untuk Steve sendiri, bagaimana ia memilih foto mana yang diyakini bakal menjadi postingan blog yang bagus? "Masing-masing foto memiliki tempat dan perasaan sendiri. Saya pikir, definisi foto bagus adalah foto yang tidak bisa Anda lupakan," jawabnya.




Tak luput ia memberikan nasihatnya pada para fotografer yang ingin membangun kehadiran di web. Jika Anda ingin jadi fotografer, Anda harus mengambil foto," ujarnya. "Di luar betapa suksesnya Anda, sangat penting bagi Anda untuk menyisihkan waktu memotret apa yang berarti bagi Anda".

"Anda harus mengerti hal-hal yang berarti bagi Anda, bukan yang menurut orang lain penting bagi Anda. Memiliki blog adalah salah satu cara termudah untuk memperlihatkan karya pada audience yang lebih luas," ujar Steve.

Steve McCurry mencatat banyak prestasi besar selama perjalanan karir fotografinya. Ia pernah menyabet Robert Capa Gold Medal, Magazine Photographer of the Year dari National Press Photographers dan memenangkan 4 hadiah di kontes World Press Photo.

Pria yang kini berusia 62 tahun tersebut juga sukses memenangkan Oliver Rebbot Award sebanyak dua kali. Namun dari sekian banyak karyanya, salah satu yang paling dikenal dan menjadi foto ikonik adalah Afghan Girl di mana menjadi sampul National Geographic dan dinobatkan dalam satu dari 100 Best Picture majalah bergensi tersebut.


Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/12/06/155059/2111305/1277/eksis-di-web-penting-untuk-fotografer?i991103105
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment