Assallamuallaikum.. Selamat Datang di Blog Kiki Ilmu Disini saya lebih cenderung berbagi info seputar Perkembangan Teknologi, Psikologi,Informatika Medis, Bio Informatika serta Trik dan Trik yang patut anda coba .

Sunday 17 March 2013

Adobe Beberkan Cara Membuat Photoshop


Jakarta - Photoshop mungkin masih menjadi aplikasi pengolah grafis paling populer di kalangan pengguna komputer. Setelah hadir selama 23 tahun, Adobe pun membeberkan source code perdana aplikasi tersebut.


Adobe Photoshop, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990. Kala itu aplikasi tersebut masih sangat sederhana dan tampil hanya dengan warna hitam putih.

Pun begitu, aplikasi ini termasuk revolusioner di masanya. Banyak pengguna komputer yang kagum saat Photosop pertama kali muncul. Bahkan aplikasi ini masih terbilang lebih baik jika dibandingkan dengan Microsoft Paint 2013.

Nah, demi mengingat sejarah panjangnya itu, Adobe kini mengumbar source code versi perdana Photosop melalui Computer History Museum. Jika begini, para programmer tentu bisa dengan mudah membuat ulang Photoshop versi pribadi, atau mempelajari seluk beluk aplikasi tersebut.

Seperti dikutip detikINET, Jumat (15/2/2013), file yang hanya berjumlah 128 ribu baris kode itu sudah bisa didownload secara cuma-cuma oleh penguna melalui blog Computer History Museum.

Sumber:  http://inet.detik.com/read/2013/02/15/094853/2170792/1277/adobe-beberkan-cara-membuat-photoshop
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment