Assallamuallaikum.. Selamat Datang di Blog Kiki Ilmu Disini saya lebih cenderung berbagi info seputar Perkembangan Teknologi, Psikologi,Informatika Medis, Bio Informatika serta Trik dan Trik yang patut anda coba .

Wednesday 23 January 2013

WordPress Rilis Tema Portofolio untuk Desainer & Fotografer


Jakarta - WordPress dulunya memang dikenal sebagai platform blogging. Namun setelah layanan ini merampungkan transisinya menjadi Content Management System (CMS), banyak hal yang berubah.

Selama tahun lalu, Automatic selaku parent company dari layanan ini telah memasarkan CMS ke kalangan khusus, yakni band, wedding, cities dan restaurant.


Dan kini, giliran kalangan fotografer, desainer, painter, hingga videografer yang mendapat 'jatah' halaman khusus seperti yang sebelumnya telah dirilis untuk kalangan-kalangan yang disebutkan di atas.

Dinamakan Portofolio Sites, seusai namanya, halaman ini memang didesain khusus untuk membangun portofolio bagi pelaku dunia kreatif, meski bisa juga dipakai untuk ngeblog 'biasa'. Oleh karena itu, dari sisi desain dan featurenya juga disesuaikan.

Tema-tema yang ada di sini memberi perhatian lebih foto ataupun karya seni lain yang dimiliki pengguna. "Foto Anda adalah segalanya. Tema dan tool kami didesain untuk membuat foto Anda stunning (menakjubkan) di mana pun penempatannya," tukas situs tersebut.

Pengguna akan diberikan berbagai pilihan tema, baik yang gratis maupun berbayar. Tentu saja, untuk yang tidak cuma-cuma, tema yang diberikan lebih ciamik. Berikut beberapa contoh tampilannya.











(Credit: WordPress)

Pemakai WordPress.com memang sebelumnya telah diberi kesempatan untuk memilih beberapa tema yang mirip portofolio, namun ini adalah kali pertama Automattic membuatnya sebagai prioritas, demikian seperti dilansir dari TechCrunch, Jumat (18/1/2013).
 
Sumber: http://inet.detik.com/read/2013/01/18/173636/2146717/1277/wordpress-rilis-tema-portofolio-untuk-desainer-fotografer?i991102105
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment