Assallamuallaikum.. Selamat Datang di Blog Kiki Ilmu Disini saya lebih cenderung berbagi info seputar Perkembangan Teknologi, Psikologi,Informatika Medis, Bio Informatika serta Trik dan Trik yang patut anda coba .

Friday 11 January 2013

Kodak Relakan Brand Ikoniknya ke Perusahaan Lain



Jakarta - Keluarnya Kodak dari dunia fotografi tak hanya ditandai dengan keputusan untuk tak lagi membuat kamera digital, dimana hal ini diumumkan tahun lalu.

Langkah bisnis terbaru Kodak yang terbaru adalah melisensikan brand kamera ikoniknya tersebut ke perusahaan lain yakni JK Imaging. Dengan persetujuan antar kedua belah pihak ini, maka JK Imaging nantinya bisa memakai nama Kodak untuk berbagai piranti.


Tak hanya kamera digital saja, namun brand tersebut juga akan dipakai di kamera videopocket dan projector portable. Kodak mengatakan, konsumen akan bisa melihat produk dengan brand itu pada kuartal kedua tahun ini.

Kodak, penemu teknologi kamera digital di tahun 1970, mengatakan pada Februari lalu bahwa sebagai bagian dari perlindungan kebangkrutan Chapter 11, mereka akan keluar dari bisnis digital consumer photography.

Juru bicara Kodak, Krista Gleason juga menambahkan bahwa ada sejumlah partner yang berniat untuk mendapatkan lisensi brandnya. Akhirnya lisensi ini pun jatuh ke perusahaan yang berbasis di California itu.

Tidak disebutkan berapa nilai finansial untuk kesepakatan ini. "Keputusan kami untuk melisensi brand yang dikenal secara global -- Kodak dari Eastman Kodak Company sangatlah tepat," tukas CEO JK Imaging Joe Atick seperti dikutip dari PetaPixel, Selasa (8/1/2013).

Sumber: http://inet.detik.com/read/2013/01/08/155216/2136379/1277/kodak-relakan-brand-ikoniknya-ke-perusahaan-lain?i991102105
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment