Assallamuallaikum.. Selamat Datang di Blog Kiki Ilmu Disini saya lebih cenderung berbagi info seputar Perkembangan Teknologi, Psikologi,Informatika Medis, Bio Informatika serta Trik dan Trik yang patut anda coba .

Saturday 5 January 2013

Facebook Tambahkan Fitur 'Halo-halo'



San Francisco - Facebook baru saja mengupdate aplikasi messenger-nya untuk perangkat iOS dan Android. Pada Facebook Messenger kini ditambahkan tombol 'Record' untuk merekam voice message atau pesan suara.


Seperti detikINET kutip dari TechCrunch, Jumat (4/1/2013), dengan fitur ini pengguna bisa menyimpan dan mengirim pesan suara dalam percakapan di antara akun Facebook.

Dengan demikian, jika pengguna tidak mau repot mengetik pesan panjang, mereka bisa merekamnya sebagai voice message dan mengirimkannya ke teman Facebook. Fungsionalitas ini ada di versi terbaru aplikasi Facebook Messenger dan sudah bisa di-download gratis.

Facebook juga tengah melakukan uji coba layanan VoIP (voice over internet protocol) miliknya. Karena masih beta, layanan ini belum live. Jika sudah rampung, pengguna Facebook bisa melakukan panggilan ke sesama pengguna Facebook melalui aplikasi Messenger.

Sebelumnya, Facebook memang telah mengumumkan akan merilis layanan VoIP. Namun layanan yang akan diberi nama 'Party Calling' ini kabarnya hanya bisa digunakan pengguna di negara tertentu.

Bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi asal Prancis Orange, Party Calling disebut-sebut akan bersaing dengan Skype. Layanan ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan video maupun audio dengan teman melalui Facebook, baik yang berbasis web maupun mobile.

 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment