Assallamuallaikum.. Selamat Datang di Blog Kiki Ilmu Disini saya lebih cenderung berbagi info seputar Perkembangan Teknologi, Psikologi,Informatika Medis, Bio Informatika serta Trik dan Trik yang patut anda coba .

Sunday 23 December 2012

Google+ Communities, 'Facebook Groups' ala Google



San Francisco - Google+ terus memperkaya fitur. Jejaring sosial milik Google ini kini menambahkan 'Google+ Communities', mirip Facebook Groups, namun ala Google.

"Google+ Communities adalah tempat berkumpul orang-orang dengan minat sama dan menjadi 'rumah' bagi semua hal yang Anda sukai," tulis Senior Vice President Google Vic Gundotra.


Pengguna Google+, siapa pun bisa menciptakan sebuah Communities. Termasuk menambahkan fitur seperti keanggotaan public/private, kategori diskusi, kemampuan memulai hangout dan event dengan sesama anggota Communities dan kemampuan untuk berbagi kapan pun menekan tombol +1 di situs apa pun.

Dilansir TechRadar dan dikutip detikINET, Jumat (7/12/2012), Google+ Communities yang baru diluncurkan Kamis pekan ini belum dalam versi final. Gundotra mengatakan, Google Communities juga nantinya akan merambah perangkat mobile. 

Langkah terbaru Google ini agaknya sengaja ingin menyaingi Facebook. Rivalnya tersebut telah lebih dulu memiliki Facebook Groups. Sejumlah fungsi di Facebook Group ditiru Google+ Communities, termasuk kemampuan berbagi dengan sesama anggota Communities dari tombol +1. 

Meski masih tertinggal jauh dari Facebook, jumlah pengguna Google+ masih terus bertambah, berupaya mengejar situs besutan Mark Zuckerberg tersebut. Menurut Gundotra, saat ini tercatat ada 135 juta orang yang aktif di stream Google+.

Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/12/07/112334/2112065/398/google--communities-facebook-groups-ala-google?i991102105
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment