Assallamuallaikum.. Selamat Datang di Blog Kiki Ilmu Disini saya lebih cenderung berbagi info seputar Perkembangan Teknologi, Psikologi,Informatika Medis, Bio Informatika serta Trik dan Trik yang patut anda coba .

Saturday 3 November 2012

Topan Sandy Tumbangkan Situs-situs Berita



Jakarta - Topan Sandy turut menghantam salah satu penyedia layanan internet di kota New York. Akibatnya, sejumlah situs besar tumbang dan memaksa mereka berpaling ke situs jejaring.

Adalah Datagram, internet service provider yang servernya down akibat banjir. Situs berita yang ia tenagai seperti Gawker.com, Huffingtonpost.com dan Buzzfeed.com kena imbasnya.

Sempat tumbang, Gawker, pemilik Gawker.com, Gizmodo dan Jezebel pun tak habis akal, berpaling ke platform blogging untuk melalukan live blogging terkait topan Sandy.

Sebelum servernya kembali online, mereka memanfaatkan layanan Wordpress dan Tumblr, demikians eperti dikutip dari ABCNews, Rabu (31/10/2012).

Buzzfeed.com dan The Huffington Post juga tekena dampaknya dengan lumpuhnya Datagram. Beruntung, Buzzfeed dengan cepat 'bangkit' kembali berkat adanya Content Deliveru Network, Akai.

Begitupun dengan The Huffington Post yang memiliki server back up di Newark. "Antara Senin malam dan Selasa pagi, HuffPost bisa diakses melalui situs sementara -- status.huffingtonpost.com -- dan penulis serta editor bergantung pada Tumblr, Facebook dan Twitter untuk memposting cerita dan informasi selama topan, " tulis Huffington Posy di situsnya.

Pada hari Selasa sore, Datagram melaporkan bahwa Consolidated Edison dan pekerja kota telah membantu mereka merestore layanan tersebut.

Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/10/31/141313/2077480/398/topan-sandy-tumbangkan-situs-situs-berita?i991102105 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment