Assallamuallaikum.. Selamat Datang di Blog Kiki Ilmu Disini saya lebih cenderung berbagi info seputar Perkembangan Teknologi, Psikologi,Informatika Medis, Bio Informatika serta Trik dan Trik yang patut anda coba .

Saturday 10 November 2012

Awas! Akun Palsu Instagram Umbar Tiket Pesawat Gratis



Jakarta - Penawaran tiket pesawat gratis hanya dengan memfollow suatu akun di Instagram terdengar menggiurkan. Sayangnya, hal ini hanyalah ulah tangan-tangan usil yang memanfaatkan keberadaan aplikasi foto tersebut.

Diketahui, sejumlah nama maskapai penerbangan ternama sempat dicatut untuk pembuatan akun-akun Instagram.

Adalah akun atas nama @americanairlines_giveaways, @united_giveaways, @jetbluegiveaways dan @delta_giveaways yang agaknya memiliki 'otak' yang sama dilihat dari trik yang dipakai.

Dikutip detikINET dari Cnet, Senin (5/11/2012), akun-akun ini menjanjikan tiket penerbangan gratis pada ribuan follower pertama mereka, di mana jumlah untuk masing-masing akun bervariasi.

Dan rupanya trik menjaring follower ini berhasil. Dilaporkan, untuk akun Delta misalnya, sanggup menggaet sebanyak 21.000 follower setelah mengumbar penawaran perjalanan cuma-cuma pada 20.000 pengikut pertama mereka.

Demikian juga dengan akun JetBlue yang dengan cepat menjaring 20.000 follower. Lantas profil American Airlines juga berhasil memiliki ribuan pengikut setelah mengatakan akan memberikan penerbangan round-trip gratis pada 5.000 follower pertamanya.

Akun-akun tersebut dengan mudah menjebak pengguna Instagram padahal di situ tidak disertakan aturan khusus terkait promosi yang dimaksud atau kontak ke airline untuk mengklaim hadiah yang didapat. Untung saja sepertinya profile-profile palsu tersebut sudah mendapat penanganan dari Instagram karena akun yang dimaksud sudah tidak bisa diakses.

Meski tidak jelas tujuan dari pembuat akun palsu itu, namun hal ini mengakibatkan berang maskapai yang dijadikan 'korban'. Di Twitter, salah satu maskapai menjelaskan," JetBlue tidak memiliki akun resmi @Instagram. Akun atau promosi apapun yang Anda jumpai di sana bukanlah milik kami".

Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/11/05/153955/2081908/398/awas-akun-palsu-instagram-umbar-tiket-pesawat-gratis 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment