Assallamuallaikum.. Selamat Datang di Blog Kiki Ilmu Disini saya lebih cenderung berbagi info seputar Perkembangan Teknologi, Psikologi,Informatika Medis, Bio Informatika serta Trik dan Trik yang patut anda coba .

Sunday 14 October 2012

Operator Jepang Siap Caplok Raksasa Telekomunikasi AS


Jakarta - Operator telekomunikasi raksasa Jepang, Softbank, bersiap melebarkan sayap bisnis ke mancanegara. Mereka bersiap membeli saham mayoritas Sprint Nextel, operator terbesar ketiga di Amerika Serikat.

Pembelian saham senilai USD 20 miliar, jika sukses, akan menjadi akuisisi terbesar perusahaan Jepang terhadap perusahaan mancanegara. Softbank pun akan mengontrol 70% saham Sprint Nextel. 

Sprint adalah operator terbesar ketiga di AS, di bawah AT&T dan Verizon Wireless. Proses akusisi diharapkan rampung pada tengah tahun 2013. 


"Ini akan menjadi tantangan besar, ketika Anda mengambil tantangan besar, akan datang risiko besar. Namun demikian, menghindari tantangan mungkin akan menjadi risiko lebih besar," kata Masayoshi Son, CEO Softbank. 

Softbank memang agresif dalam soal akuisisi. Tahun 2006, mereka membeli cabang Vodafone Jepang senilai 1,75 triliun yen. Tahun ini, mereka juga telah berencana membeli rivalnya, eAcess. 

Bagi Sprint sendiri, akuisisi tersebut akan membuat posisi mereka semakin kuat untuk berkompetisi dengan AT&T dan Verizon Wireless. 

Dikutip detikINET dari AFP, Senin (15/10/2012), perusahaan Jepang memang sedang giat berbisnis di mancanegara. Ini terkait tren ekonomi dalam negeri yang melemah. 

Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/10/15/165938/2063110/328/operator-jepang-siap-caplok-raksasa-telekomunikasi-as?i991102105
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment