Assallamuallaikum.. Selamat Datang di Blog Kiki Ilmu Disini saya lebih cenderung berbagi info seputar Perkembangan Teknologi, Psikologi,Informatika Medis, Bio Informatika serta Trik dan Trik yang patut anda coba .

Thursday 4 October 2012

Google Siapkan Jam Tangan Pintar



Sa
n Francisco - Proyek kacamata pintar Google alias Project Glass sepertinya akan merambah ke produk jam tangan. Pekan ini, Google berhak atas paten jam tangan pintar. 

Jam tangan futuristik tersebut -- seperti dideskripsikan dalam paten -- dibekali prosesor, wireless transmitter, kamera dan layar flip-up yang akan menampilkan informasi.

Wireless transmitter memungkinkan jam tangan terkoneksi dengan smartphone. Nantinya, display kaca bisa menampilkan notifikasi smartphone seperti email, update dan lain-lain. Jam tangan ini juga bisa terkoneksi dengan jaringan internet.


Dilansir PC World dan dikutip detikINET, Kamis (4/10/2012), kamera akan digunakan pada display flip-up untuk menampilkan apa yang 'dilihat' jam tersebut.

Seperti kacamata pintar Google, jam tangan ini juga 'waspada' akan lokasi dan lingkungan sekitarnya. Kombinasi GPS dan kamera akan menampilkan informasi augmented-reality pada layar flip-up.

Contohnya, ketika pengguna berada di sebuah tempat bersejarah, mereka bisa membuka display flip-up, menunjuk landmark yang ditampilkan dan mendapatkan informasi mengenai tempat tersebut pada layar. Keren bukan?

Belum diketahui apakah jam tangan ini akan dijual satu paket dengan kacamata pintar atau terpisah sebagai produk yang berbeda.

sumber: http://inet.detik.com/read/2012/10/04/144901/2054617/398/google-siapkan-jam-tangan-pintar?i991102105
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment