Perubahan logo eBay (WSJ)
Logo baru ini masih mempertahankan warna eBay yang terkenal, yakni merah, biru, kuning dan hijau. Menurut desainer yang berbasis di New York, Dianna McDougall, logo yang dimaksud memakai huruf Univers Extended.
Namun bisa dilihat, hurufnya lebih ramping dan disusun secara 'teratur', bukan tumpang tindih seperti sebelumnya. Dipertahankannya warna di logo tersebut dirasa sangat penting karena merepresentasikan komunitas penjual dan pembeli yang beragam dan saling terhubung.
Perusahaan ini akan berfokus pada penjualan dengan fixed-price dalam upayanya untuk bersaing dengan Amazon.com. Dikutip detikINET dari MercuryNews,Jumat (14/9/2012), logo baru ini menggambarkan arah tersebut.
Kini, sebagian besar item yang dijual di eBay akan melalui opsi 'Buy It Now!' alih-alih pelelangan."Kami telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir dan eBay kini lebih dari sekadar situs lelang," ujar Wenig.
Namun dikatakan oleh Wenig bahwa eBay tak akan meninggalkan sepenuhnya 'ciri khas' yang disandang situsnya, yakni 'surga' bagi pemburu barang-barang bekas, vintage dan unik di mana membuat situs ini spesial. Pengunjung situs eBay akan bisa melihat pemasangan logo ini pada bulan Oktober.
sumber: http://inet.detik.com/read/2012/09/14/110728/2018841/398/setelah-17-tahun-ebay-permak-logo?